tips memilih pte preparation course

Tips Memilih PTE Preparation Course

Menghadapi ujian PTE  untuk mendapatkan sertifikat kemampuan bahasa Inggris sangat penting bagi beberapa pelajar yang tertarik kuliah di luar negeri. PTE  atau Pearson Test of English – Academic bisa dilakukan dengan persiapan yang matang bagi peserta.

Ada berbagai macam sesi yang  akan dilakukan dalam tes PTE, misalnya seperti listening, reading, speaking, dan writing. Masing-masing tentu memiliki tingkat kesulitannya sendiri,  sehingga kamu harus mempersiapkan diri dengan matang untuk menyelesaikan semua sesi dengan baik dan mendapatkan skor maksimal.

Faktor dalam Ujian PTE yang Harus Diperhatikan

Bagi beberapa orang menghadapi PTE memang tidak mudah karena ada berbagai macam persiapan yang harus dilakukan. Melakukan PTE preparation course memang harus dilakukan oleh semua siswa. Namun kamu juga harus tahu ada beberapa faktor dalam tes PTE  yang harus diperhatikan untuk mempermudah menjawab semua pertanyaan, seperti berikut:

Baca Juga:
Berapa Biaya Tes PTE Academic?

Memperhatikan Waktu

Faktor pertama adalah waktu yang sangat penting untuk diperhatikan dengan baik. Sebagian besar pertanyaan memiliki pengatur waktu yang telah ditentukan dan beberapa pertanyaan lain secara kolektif memiliki batas waktu di mana kaum bisa mengatur waktu sesuai dengan batasannya.

Pertanyaan yang diajukan harus dijawab dalam waktu yang telah ditentukan, Jika kamu melebihi waktu tersebut maka akan kehilangan nilai. Ada beberapa pertanyaan yang memiliki batas waktu gabungan dan perlu dijawab dengan mengingat waktu yang telah berjalan,  jika tidak kamu tidak bisa mendapatkan waktu tambahan untuk menjawab beberapa pertanyaan terakhir, sekalipun sudah mengetahui Jawaban dari pertanyaan tersebut.

Karena manajemen waktu sangat dibutuhkan dalam tes PTE,  maka ketika latihan juga harus disesuaikan dengan waktu yang digunakan dalam ujian tersebut.

Pahami Penandaan Negatif

Faktor lain yang harus dipahami adalah penandaan negatif yang menjadi salah satu kriteria penilaian. Pada beberapa pertanyaan di tes PTE  akan ditandai dengan negatif  jika kamu memberikan jawaban yang salah.

Jadi  kamu perlu waspada,  apabila merasa bahwa tidak mengetahui jawaban yang benar lebih baik tidak menjawab atau  kosongi jawabannya. Hal ini tidak akan berakibat terlalu buruk dibandingkan  menjawab secara asal-asalan yang akan mengurangi poin.

Pahami Pola Penilaian

Faktor selanjutnya adalah pola penilaian yang juga harus dipahami oleh peserta ujian PTE. Kamu harus memahami bahwa kemampuan bahasa Inggris sedang dinilai melalui tes PTE. Jadi bisa dikatakan keterampilan komunikatif juga akan diperiksa, biasanya PTE  juga menguji keterampilan secara terpadu menggunakan beberapa teknologi dan perangkat lunak yang telah dipatenkan.

Selain memperhatikan berbagai macam faktor dalam  ujian PTE,  kamu juga harus mempersiapkan diri dengan baik, Misalnya saja bergabung dengan PTE preparation course.

Baca Juga:
Panduan Lengkap Pearson Test of English Jawa Tengah

Kursus Bahasa Inggris Persiapkan Menghadapi PTE

Menghadapi ujian PTE memang tidak mudah, sebab kamu harus menguasai grammar, spelling, bagaimana menggunakan metode scanning dan skimming, belajar mendengarkan percakapan menggunakan bahasa Inggris dan lain sebagainya.

Persiapan yang dibutuhkan untuk tes PTE yang dibutuhkan memang cukup banyak. Mungkin akan sulit juga dilakukan seorang diri. Maka, kamu disarankan agar bergabung dalam kursus persiapan PTE untuk membantu mempersiapkan diri menghadapi ujian tersebut.

Ujian PTE  bisa dikonsultasikan dengan lembaga kursus bahasa Inggris berkualitas dan profesional, sehingga kamu sudah bisa memahami materi-materi apa saja yang harus dipelajari dan tips menarik untuk mendapatkan skor maksimal dalam ujian PTE.

ICAN English adalah salah satu lembaga kursus bahasa Inggris terbaik yang bisa membantu kamu mempersiapkan diri menghadapi ujian PTE. Sebelum mengikuti kursus bahasa Inggris persiapan ujian tersebut, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu ingin mendapatkan skor berapa dalam ujian PTE  sehingga bisa memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri  kuliah di luar negeri atau untuk kebutuhan lainnya.

Baca Juga:
Kursus Persiapan Pearson Test of English Academic (PTE) di Tangerang

Persiapan menghadapi ujian PTE  nama sangat penting dilakukan dan sebaiknya dipersiapkan jauh-jauh hari. Ada 4 sesi dalam ujian ini, mulai dari   listening,  reading,  writing, dan  speaking. Masing-masing memiliki persiapan khusus untuk bisa diselesaikan tepat waktu dan mendapatkan skor maksimal.

Salah satu cara ampuh yang bisa dilakukan adalah memilih kursus bahasa Inggris yang tepat untuk  lebih mudah menyelesaikan  ujian PTE.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.