tips sukses duolingo practice english test

Tips Sukses Duolingo Practice English Test

Duolingo practice English Test (DET) adalah salah satu tes kemampuan bahasa yang seharusnya menjadi perhatian semua orang. Meski tesnya sudah ada sejak 2014, namun membutuhkan cara yang andal untuk menilai kemampuan bahasa secara online, dan DET adalah pilihan yang tepat.

Tes kemahiran bahasa online ini telah dirancang untuk menilai kemampuan siswa dalam membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara bahasa Inggris. Tes ini unik dalam beberapa hal, termasuk aksesibilitas, biaya, format adaptif, dan hasil cepat.

Format dan tenggat waktu Practice English Test Duolingo

Tes Bahasa Inggris Duolingo memiliki batas waktu satu jam untuk menyelesaikan keempat bagian membaca, mendengarkan, berbicara, dan menulis. Selama ini, peserta harus menyelesaikan semua latihan di setiap bagian. Waktu yang dialokasikan untuk setiap bagian yang berbeda adalah sebagai berikut:

Baca Juga:
Tips Latihan Membaca Bahasa Inggris

Reading

Bagian ini terdiri dari pertanyaan pilihan ganda yang menguji pemahaman peserta tentang practice English Test tertulis. Hal ini karena memiliki waktu tes 45-75 menit tergantung pada jumlah bagian dan pertanyaan.

Listening

Bagian ini terdiri dari pertanyaan pilihan ganda yang menguji pemahaman peserta tentang bahasa Inggris lisan dalam berbagai konteks. Tes ini berlangsung selama 20-35 menit tergantung pada jumlah klip audio dan pertanyaan.

Baca Juga:
Tips Persiapan Menghadapi Ujian Duolingo English Proficiency

Speaking

Bagian ini mencakup pertanyaan bergaya wawancara yang mengharuskan peserta berbicara practice English Test dan berlangsung selama 4-7 menit tergantung jumlah pertanyaan.

Writing

Bagian ini mencakup tugas yang mengharuskan peserta menulis dalam bahasa Inggris. Misalnya saja seperti menjawab pertanyaan atau meringkas informasi, dan membutuhkan waktu 15-20 menit tergantung jumlah petunjuk.

Penting untuk diperhatikan bahwa durasi setiap bagian tidak tetap. Hal ini karena tes bersifat adaptif dan jumlah pertanyaan di setiap bagian akan bervariasi tergantung pada tingkat keahlian peserta.

Baca Juga:
Kenalan dengan Duolingo Test dan Trik Capai Skor Tinggi

Tips untuk Mempersiapkan Tes Kecakapan Duolingo

Peserta harus mengatur waktu mereka secara efektif untuk memastikan mereka memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan semua tugas dalam waktu yang ditentukan. Berikut adalah beberapa tips untuk mempersiapkan tes kecakapan Duolingo:

  • Kenali format tes terlebih dahulu: luangkan waktu untuk meninjau format tes dan biasakan dirimu dengan jenis pertanyaannya.
  • Fokus pada area yang perlu ditingkatkan: identifikasi area di mana kamu perlu meningkatkan keterampilan bahasamu dan fokus pada area spesifik tersebut. Gunakan latihan di Duolingo untuk menargetkan area ini.
  • Bangun kosakatamu: tes kecakapan Duolingo mengukur pengetahuan kosa katamu, jadi penting bagimu untuk membangun kosa kata.
  • Coba gunakan kartu flash atau teknik mnemonik lainnya untuk memperluas kosakata: tes ini mencakup latihan pemahaman membaca dan mendengarkan, jadi latih keterampilan ini dengan membaca dan mendengarkan materi dalam bahasa aslinya, seperti artikel, podcast, atau video.
  • Tingkatkan keterampilan tata bahasa dan menulismu: Tes kemahiran Duolingo juga menilai keterampilan menulis dan tata bahasamu. Jadi berlatihlah menulis dalam bahasa yang dipelajari dan fokuslah untuk menguasai aturan tata bahasa.
  • Tetapkan waktu sendiri: Tes keterampilan Duolingo berlangsung selama 60 menit, jadi luangkan waktu untuk menyelesaikan latihan. Hal ini untuk memastikan dapat tampil efektif di bawah tekanan.

ICAN English memiliki kelas persiapan Duolingo yang bisa kamu pilih untuk mempersiapkan diri menghadapi tes yang satu ini.

Nantinya, kamu akan mendapatkan berbagai macam tes dan pelajaran bahasa inggris yang belum tentu bisa didapatkan di tempat lain. Jadi bisa dikatakan bahwa ICAN English ini termasuk kursus bahasa inggris yang sudah berpengalaman.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web