sumber belajar toefl reading material

Sumber Belajar TOEFL Reading Material

Apa pun format yang kamu ambil, TOEFL menguji kemampuan kamu dalam bahan bacaan bahasa Inggris non-teknis. Artinya, kamu tidak memerlukan pengetahuan khusus di bidang apa pun untuk memahami bacaannya. Tujuan dari ujian ini adalah untuk menilai pemahaman bahasa Inggris dan kosakata. Namun, mempelajari TOEFL reading material menjadi salah satu persiapan yang baik.

Membaca adalah bagian pertama yang harus diselesaikan untuk TOEFL. Ini dirancang untuk menguji keterampilan dalam memahami teks dan bagian akademik tingkat universitas. Kamu akan memiliki 60-80 menit untuk menjawab pertanyaan berdasarkan tiga hingga empat bagian.

Website untuk Belajar TOEFL Reading Material

Bagian-bagian dalam TOEFL Reading masing-masing panjangnya sekitar 700 kata, dan akan diikuti oleh sekitar 12-14 pertanyaan. Bagian-bagian akan datang dari buku teks tingkat universitas yang memperkenalkan topik atau disiplin. Pertanyaan dapat berupa pilihan ganda, menyisipkan kalimat, atau menempatkan peristiwa dalam urutan yang benar.

Baca Juga:
Bagaimana Cara Menghitung Nilai TOEFL

Nah, ada beberapa sumber belajar untuk kamu yang ingin mempelajari TOEFL reading material.

1. Duolingo

Duolingo adalah situs populer dan gratis yang membantu belajar bahasa. Pengguna menjawab berbagai jenis pertanyaan, termasuk pertanyaan membaca. Kamu tidak dapat memilih untuk hanya menjawab pertanyaan membaca. Namun, ini masih merupakan cara yang baik untuk memperkuat keterampilan membaca, menulis, dan kosa kata secara keseluruhan.

Untuk pelajar bahasa Inggris tingkat lanjut, banyak rangkaian masalah awal Duolingo kemungkinan akan terlalu mudah, tetapi kamu dapat mengikuti kuis untuk mencari tahu harus memulainya dari mana.

2. Graduates Hotline

Situs ini memiliki delapan bagian Bacaan, masing-masing dengan serangkaian pertanyaan. Seperti Latihan Persiapan Tes, pertanyaan terkadang tidak mewakili seperti apa TOEFL nantinya, tetapi pertanyaan itu akan membantu kamu berlatih dengan keterampilan membaca dan kosa kata kritis yang dapat membantu, terutama di awal pembelajaran.

3. Exam English

Situs ini memiliki empat tes latihan TOEFL Reading, masing-masing dengan satu bagian dan sekitar sepuluh pertanyaan. Ini tidak cukup berkualitas seperti sumber latihan resmi, tetapi masih merupakan situs yang bagus untuk digunakan jika kamu mencari latihan membaca tambahan.

Untuk memiliki keterampilan membaca yang cukup kuat kamu harus membiasakan diri membaca bahasa Inggris secara teratur. Lebih baik jika kamu membaca setiap hari untuk membangun keterampilan.

Jika perlu pembelajaran lebih lanjut, kamu juga bisa bergabung dalam kelas persiapan TOEFL di ICAN English agar dapat dibimbing oleh tutor berpengalaman.

Baca Juga:
Strategi Mengerjakan Soal Reading TOEFL

Cara Memaksimalkan Persiapan Membaca untuk TOEFL

Bahan terbaik untuk dibaca dalam rangka mempersiapkan diri untuk TOEFL Reading adalah teks akademik tingkat universitas yang memperkenalkan suatu topik. TOEFL mengambil bagian-bagiannya dari jenis buku ini. Contohnya termasuk buku tingkat universitas dengan kata Introduction atau Beginning.

Cobalah untuk membaca beberapa halaman dari buku-buku ini setiap hari. Dengan membaca teks akademik secara teratur, kamu akan meningkatkan keterampilan membaca bahasa Inggris dan lebih siap untuk bagian apapun dalam tes TOEFL.

Meskipun sedang emmpersiapkan bagian TOEFL reading, namun latihan keterampilan menulis juga bisa membantu kamu meningkatkan keterampilan membaca, loh.

Baca Juga:
Tips Belajar TOEFL untuk Beasiswa Luar Negeri

Ketika menulis dalam bahasa Inggris secara teratur, kamu memaksa diri untuk berpikir tentang bagaimana kalimat dibangun, bagaimana dapat mengekspresikan poin tertentu, dan kata-kata vocab mana yang perlu digunakan. Semakin banyak latihan yang dilakukan sendiri, semakin mudah bagi kamu untuk memahami apa yang terjadi di bagian TOEFL Reading pada hari ujian.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi