tips belajar materi ielts sebelum ujian

Tips Belajar Materi IELTS Sebelum Ujian

Kualitas bahan belajar yang baik adalah salah satu persyaratan utama untuk menyelesaikan ujian IELTS. Siswa harus memastikan bahwa bahan belajar yang mereka gunakan untuk persiapan IELTS mereka lengkap dan akurat. Saat memilih, materi belajar IELTS, periksa apakah sumber belajar tersebut mencakup silabus IELTS sepenuhnya atau tidak.

3 Sumber untuk Materi Belajar IELTS

Banyak siswa yang mulai beralih dari metode belajar tradisional ke platform online untuk persiapan ujian. Berikut beberapa penyedia layanan online persiapan IELTS terbaik yang juga menyediakan materi belajar yang lengkap:

Baca Juga:
Alasan Mengapa Perlu Belajar Sebelum Tes IELTS

1. Leverage Live

Leverage Live adalah salah satu platform pembelajaran online terbaik yang tersedia untuk persiapan IELTS. Dengan pengajar yang berpengalaman, materi studi yang terstruktur dengan baik, konten video berkualitas tinggi, sesi klarifikasi keraguan, rencana studi yang dipersonalisasi, dan guru yang memotivasi, kamu bisa mempersiapkan diri secara maksimal.

2. Cambridge 1-12

Jika kamu ingin memperkuat pengetahuan tentang IELTS, Cambridge 1-12 harus diperhitungkan. Setiap tahun, Cambridge University menerbitkan buku persiapan IELTS. Ini adalah aplikasi pembelajaran online yang terdiri dari buku IELTS dengan versi pdf dan CD audio 1-14.

3. Free IELTS Practice Tests  

Ini adalah sumber belajar online lain yang hanya dikelola oleh British Council. Dengan pembelajaran online ini, kamu akan dapat memahami format ujian, menyaksikan berbagai jenis tugas untuk persiapan. Platform sumber daya oleh British Council ini akan membantu meninjau jawaban selain membandingkannya dengan jawaban model.

Selain dari sumber-sumber tersebut, kamu juga bisa mempersiapkan diri melalui kelas persiapan IELTS di ICAN English. Kami memiliki kelas dengan fasilitas maksimal dan tutor profesional yang bisa membantu kamu mempersiapkan diri untuk menghadapi tes IELTS ini.

Baca Juga:
Rekomendasi Kursus Persiapan IELTS di Bandung

Tips Belajar Materi IELTS di Rumah

Untuk kamu yang berencana belajar di rumah dan untuk menunjang proses belajar yang telah kamu lakukan dengan tutor profesional, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan.

  • Pastikan kamu mengenal tes ini dengan baik. Pelajari seputar struktur, pola tes dan silabus IELTS
  • Untuk mempersiapkan IELTS, baca sumber belajar online yang akurat dan relevan
  • Cari tahu lebih lanjut tentang masing-masing kemampuan: menulis, mendengarkan, berbicara, dan membaca
  • Tingkatkan keterampilan bahasa Inggris serta bakat membaca, menulis, dan mendengarkan.
  • Rencanakan teknik IELTS sambil mengingat batas waktu ujian.

Persiapan IELTS adalah sebuah proses, dan naik satu poin skoring band membutuhkan sekitar 10 sampai 12 minggu. Pahami lebih dalam seputar format tes, jenis pertanyaan, konten dan lainnya. Lakukan persiapan yang cermat dengan contoh pertanyaan tes, dapatkan bantuan dari materi latihan IELTS resmi dan mulailah membaca secara konsisten.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi