Berapa Kisaran Biaya Tes IELTS?

Berapa Kisaran Biaya Tes IELTS?

Persiapan IELTS melibatkan pemahaman format tes, bagaimana itu ditandai dan kemudian membuat rencana untuk mencapai skor yang diinginkan. Selain mempersiapkan diri, kamu juga perlu mempersiapkan biaya tes IELTS.

Persiapan IELTS sendiri biasanya meliputi latihan keterampilan ujian dan mengikuti kursus persiapan untuk memeriksa kemajuan sebelum mendaftar untuk ujian IELTS.

Estimasi Biaya Tes IELTS

IELTS bisa memakan waktu berbulan-bulan. Kerja keras ketika belajar dan biaya yang tidak murah menjadi tekanan tersendiri untuk melakukannya pertama kali. Namun, sebenarnya berapa kisaran biaya tes IELTS?

Perlu diketahui bahwa biaya ini hanya perkiraan dan kamu bisa menghubungi lembaga terkait untuk informasi yang lebih akurat. Biaya yang harus dikeluarkan di Indonesia untuk tes IELTS berkisar Rp3,000,000.

Banyak siswa yang memulai dengan mengikuti tes latihan IELTS terlebih dahulu, tanpa persiapan apapun, kemudian ketika mereka mendapatkan hasilnya, mereka dapat memutuskan persiapan apa yang harus mereka lakukan. Namun, jika kamu ingin menghemat biaya, kamu bisa melakukan persiapan terlebih dahulu sebelum mengambil tes.

Kamu dapat melakukan persiapan dengan bergabung di kursus persiapan IELTS. ICAN English menjadi salah satu lembaga kursus IELTS yang bisa kamu pilih. Tersedia di berbagai kota, kamu bisa memilih lokasi mana yang terdekat denganmu.

Baca Juga:
Rekomendasi Les IELTS di Tangerang

Pentingnya Persiapan untuk IELTS

Ada empat bagian untuk tes IELTS- Menulis, Berbicara, Membaca dan Mendengarkan. Masing-masing bagian ini memiliki banyak kemungkinan pertanyaan yang berbeda dan masing-masing memiliki keterampilan khusus yang perlu kamu asah.

Kursus persiapan IELTS yang baik akan mencakup saran khusus tes yang terperinci tentang cara mendekati berbagai jenis pertanyaan, cara mengatur kecepatan diri  agar tidak membuang waktu, cara menyusun esai, dan cara membuat catatan selama segmen mendengarkan.

Kursus persiapan biasanya juga mencakup satu atau lebih tes latihan IELTS dengan penilaian nyata. Guru di kursus persiapan IELTS memiliki banyak pengalaman dan dapat membantu setiap siswa memaksimalkan nilainya.

Ada banyak jenis kursus persiapan IELTS yang tersedia. Tiga jenis utama adalah kursus persiapan IELTS online, kursus persiapan IELTS di lembaga kursus dan kursus persiapan IELTS di luar negeri. Ingatlah bahwa sebagian besar kursus persiapan IELTS berlangsung selama 2 atau 3 bulan. Kursus yang jauh lebih singkat tidak akan efektif dalam meningkatkan skor IELTS kamu.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi