Buku Panduan Belajar Bahasa Inggris Otodidak Terlaris!

Buku Panduan Belajar Bahasa Inggris Otodidak Terlaris!

Melalui buku panduan belajar bahasa Inggris otodidak, kamu bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sendiri di rumah. Penguasaan bahasa Inggris pada zaman ini merupakan suatu aspek yang sangat krusial.

Selain itu, eksplorasi dalam memahami bahasa ini melalui buku menjadi alternatif yang patut dicoba untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Baik itu dalam hal tata bahasa, berbicara, membaca, maupun pengejaan, semuanya dapat ditemukan dalam sejumlah buku pembelajaran bahasa Inggris yang sangat berkualitas.

Pentingnya bahasa Inggris pada masa kini tidak hanya terbatas sebagai bahan pelajaran di sekolah, melainkan juga memiliki dampak positif terhadap kemajuan karir seseorang. Kamu memiliki kesempatan untuk belajar bahasa Inggris secara otodidak atau belajar sendiri di rumah dengan memanfaatkan buku-buku panduan belajar bahasa Inggris.

Rekomendasi Buku Panduan Belajar Bahasa Inggris Otodidak

Jika sudah merasa yakin untuk belajar bahasa Inggris secara otodidak, maka Berikut ini beberapa judul buku yang direkomendasikan untuk menunjang proses pembelajaran:

4 Formula Super English Hack

Pertama ada buku “4 Formula Super English Hack” dimana termasuk dalam daftar buku pembelajaran bahasa Inggris yang sangat direkomendasikan. Buku ini berasal dari lembaga Kampung Inggris dan digunakan sebagai alat untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Paket ini terdiri dari empat buku yang khusus membahas tata bahasa, berbicara, kosakata, dan pengucapan. Dengan keempat buku tersebut, diharapkan dapat memudahkan kamu dalam memahami dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Selain itu, buku “4 Formula Super English Hack” juga dilengkapi dengan materi video, sehingga kamu dapat memahami dengan lebih baik tentang bagaimana mengucapkan kosakata bahasa Inggris secara tepat. Disusun oleh sejumlah pengajar bahasa Inggris di Kampung Inggris, pembelajaran ini memberikan pengalaman mirip dengan mengikuti kursus di lingkungan Kampung Inggris.

Baca juga : Mudah! Ini 15 Tips Lancar Bahasa Inggris Khusus Pemula

Practical English Conversation Handbook for Beach Tourism

Selanjutnya juga ada “Practical English Conversation Handbook for Beach Tourism”. Seperti yang tercantum pada judulnya, buku ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang berencana berlibur ke luar negeri tapi harus menguasai bahasa Inggris lebih dulu.

Ada hal menarik dari buku ini, yaitu banyaknya contoh percakapan yang mungkin sering digunakan dalam situasi umum. Termasuk di antaranya adalah percakapan tentang pengenalan diri, perpisahan, menjelaskan sesuatu, memberi tahu waktu, hingga memberikan petunjuk arah.

Membaca buku ini tidak hanya meningkatkan kemampuan dasar berbahasa Inggris. Akan tetapi, juga melengkapi kosakata kamu dan memperkaya percakapan sehari-hari.

English Skill Booster Grammar Tenses Vocabulary Conversation

Pilihan berikutnya ada buku panduan belajar bahasa Inggris otodidak adalah “English Skill Booster Grammar Tenses Vocabulary Conversation”. Buku ini menjadi sumber belajar bahasa Inggris secara otodidak. Cocok untuk pemula karena mencakup materi yang lengkap, termasuk tata bahasa, tenses, kosakata, percakapan, dan bahkan persiapan TOEFL.

Dengan total 448 halaman, “English Skill Booster Grammar Tenses Vocabulary Conversation” juga menyertakan latihan soal untuk membantu memperkuat pemahaman terhadap seluruh materi.

Baca juga:
Cara Cepat Belajar Tes TOEFL, Mudah Banget!

All in One TOEFL Grammar

Rekomendasi buku selanjutnya ada “All in One TOEFL Grammar”, merupakan buku yang membahas tata bahasa secara khusus, terutama untuk Test of English as a Foreign Language (TOEFL). Secara ringkas, TOEFL adalah ujian bahasa Inggris yang umumnya diperlukan untuk keperluan tertentu, seperti persyaratan pendidikan di luar negeri.

Dalam pelaksanaan TOEFL, tata bahasa atau grammar menjadi unsur yang tidak terpisahkan, memerlukan strategi tertentu dalam penyelesaiannya. Oleh karena itu, buku belajar bahasa Inggris ini direkomendasikan sebagai pilihan bagi kamu yang mengalami kesulitan dalam menaklukkan ujian TOEFL.

Ternyata Bahasa Inggris Mudah

Rekomendasi buku panduan belajar bahasa Inggris otodidak berikutnya adalah “Ternyata Bahasa Inggris Mudah”. Buku ini juga termasuk dalam rekomendasi untuk para pemula yang ingin belajar bahasa Inggris. Sudah dirancang untuk membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, terutama cocok bagi mereka yang masih pemula karena penyajian kalimatnya yang sederhana dan mudah dipahami.

Dengan total 276 halaman, buku “Ternyata Bahasa Inggris Mudah” tidak hanya berisi materi pelajaran, melainkan juga dilengkapi dengan soal-soal latihan dan contoh percakapan sehari-hari yang umum digunakan dalam bahasa Inggris. Dengan demikian, buku ini dapat membantu kamu memahami kosakata yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Baca Juga : Buku Tenses Lengkap, Cocok Buat Belajar!

Cara Memilih Buku untuk Belajar Bahasa Inggris

Apabila sudah merasa yakin untuk menggunakan buku panduan belajar bahasa Inggris otodidak, maka pilih buku yang tepat. Berikut ini beberapa cara untuk memilih buku belajar bahasa Inggris.

  • Pilih buku yang memiliki banyak kosakata dan memberikan pemahaman terkait grammar. 
  • Apabila digunakan untuk tujuan travelling, maka pilih buku yang memiliki banyak contoh percakapan.
  • Pastikan sudah memeriksa materi tambahan
  • Perhatikan jumlah halaman dan bonus yang ditawarkan
  • Di buku yang sesuai dengan tingkat pembelajaran atau kemampuan kamu dalam menggunakan bahasa Inggris.

Ada banyak tips menarik yang bisa dicoba untuk mendapatkan buku panduan belajar bahasa Inggris otodidak. Tapi jika kamu merasa tertarik untuk belajar bahasa Inggris lebih mudah maka bisa bergabung dengan kursus bahasa Inggris terbaik ICAN English.

Melalui lembaga kursus bahasa Inggris, kamu dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan mudah dan  menggunakan metode yang sesuai dengan diri kamu. Tertarik?

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.