Bentuk dan Contoh Kata Sifat dalam Bahasa Inggris

Bentuk dan Contoh Kata Sifat dalam Bahasa Inggris

Crazy, interesting, fun, dan intelligent adalah beberapa kata yang dapat menggambarkan pribadi orang lain. Dalam Bahasa Inggris, part of speech tersebut dikenal dengan adjectives atau kata sifat. Gunakan panduan ini agar kamu bisa memahami contoh kata sifat dalam bahasa inggris.

Adjective adalah part of speech yang dapat digunakan untuk menggambarkan atau menyediakan informasi tentang noun atau pronoun untuk menunjukkan subjek dalam suatu kalimat. Adjective ditemukan setelah verb dan sebelum noun memodifikasinya.

Bentuk Adjective

Kata sifat dapat digunakan untuk membandingkan kualitas yang hampir sama antara dua subjek berbeda yang mampu menampilkan tindakan yang sama. Ada tiga bentuk adjective berdasarkan tiga tingkat perbandingan yaitu: positive (absolute) form, comparative form, dan superlative form.

Berikut adalah penjelasan bentuk dan contoh kata sifat dalam bahasa inggris:

Positive Degree

Bentuk positive atau tingkat perbandingan positive adalah bentuk kata sifat yang digunakan dalam bentuk asli, seperti contoh:

This movie is interesting.

Bentuk kata sifat tersebut digunakan ketika tidak ada subjek lain yang dibandingkan.

Baca juga:
Bentuk Kata Bahasa Inggris Dan Contohnya

Comparative Degree

Bentuk comparative dari kata sifat digunakan ketika dua subjek menampilkan tindakan yang sama, kualitas yang sama dibandingkan, seperti contoh berikut:

The movie I watched yesterday was more interesting than the one I watch today.

Superlative Degree

Superlative degree of comparison digunakan ketika membandingkan kualitas yang sama dari dua subjek atau lebih dan untuk mewakili sebuah subjek yang lebih superior dibandingkan dua subjek atau lain dalam melanjutkan suatu tindakan, seperti contoh berikut:

This scientific movie is the most interesting book that I have ever watched.

Agar kamu bisa menguasai kata sifat dalam Bahasa Inggris lebih mudah, kamu bisa mencoba teknik vocabulary building. Cobalah untuk meningkatkan kosakata baru dalam bentuk list of adjective.

Buat daftar sesuai topik atau tema yang spesifik, seperti contoh berikut:

EmotionsHappy, sad, excited
AppearanceBeautiful, tall, short, ugly
Personality traitsFunny, honest, kind, smart

Kamu bisa menggunakan kamus, thesaurus, dan juga aplikasi vocabulary lainnya untuk menemukan lebih banyak kata sifat yang belum kamu ketahui.

Atau, kamu juga bisa memanfaatkan sentence formation. Gunakan adjective untuk menggambarkan orang, objek, tempat, dan pengalaman. Buat kalimat descriptive untuk menunjukkan detil, emosi, dan karakteristik.

Baca juga:
Daftar Persamaan Kata Sifat Dalam Bahasa Inggris

Cara Penggunaan Adjective dalam Kalimat

Sekarang, kamu sudah mendapatkan penjelasan contoh kata sifat dalam bahasa inggris berdasarkan bentuk. Kata sifat digunakan dalam komunikasi lisan dan tulisan.

Fungsi adjective membantu untuk memberikan gambaran bagi pembaca atau pendengar. Sebaliknya, terlalu banyak penggunaan kata sifat akan membuat kalimat tidak jelas. Hal ini bisa membuat tulisan atau ucapan menjadi sulit dipahami orang lain. Kamu harus mempelajari kapan, dimana, dan bagaimana menggunakan adjective.

Tulisan apapun harus jelas dan akurat, termasuk penggunaan adjective. Misalnya, quick, fleet, swift, adalah beberapa adjective yang maknanya sangat cepat (very fast). Sedangkan likewise, contented, joyful, delighted, cheerful, merry, dan ecstatic adalah kumpulan kata yang menggambarkan tingkat happiness atau kebahagiaan yang berbeda.

Jika kamu ingin lebih banyak belajar materi tentang adjective atau part of speech lainnya, ICAN English adalah tempat yang tepat. Di tempat kursus Bahasa Inggris kami, kamu akan mendapatkan pembelajaran sistematis, lengkap, didukung fasilitas belajar yang suportif. Siapa saja kini lebih mudah belajar Bahasa Inggris bersama kami!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.