Speaking bahasa Inggris sehari hari

Dialog Speaking Bahasa Inggris Sehari hari

Jan 28, 2022 | Bahasa Inggris

Ada banyak contoh dialog yang bisa kamu pelajari untuk bahan latihan speaking bahasa inggris sehari hari. Cara ini terbukti efektif agar kamu bisa berbicara bahasa inggris lancar, karena rutin latihan.

Percakapan bahasa inggris sehari hari konteksnya bervariasi. Supaya lancar dari belajar dialog, kunci utamanya adalah berani belajar. Apabila kamu sudah berani, maka kamu bisa lancar menggunakan kemampuan berbicara.

Baca Juga: CARA MENINGKATKAN SPEAKING SKILL

Kumpulan Dialog Percakapan Sehari hari

Untuk mempermudah dalam belajar percakapan sehari hari, ada beberapa contoh dialog yang wajib kamu pelajari menurut ICAN English, sebagaimana berikut:

1. Dialog Greetings

Speaking bahasa inggris sehari hari tidak bisa lepas dari greeting atau menyapa lawan bicara. Kamu bisa melihat contoh dialognya seperti berikut:

Joanna: Hello, good morning. My name is Joanna. Nice to meet you.

Amanda: Hello, Joanna. It’s my pleasure to meet you, I am Amanda.”

Contoh dialog bahasa inggris di atas adalah untuk dua orang yang tidak saling kenal sebelumnya. Sehingga mereka saling menyapa dan berkenalan, dalam konteks speaking formal.

Konteks non formal akan terasa jauh berbeda. Kamu bisa melihat contoh dialognya sebagaimana berikut:

Joanna: Hi, Sam! How have you been?

Sam: Very well, Joanna. How about you?

Joanna: A little bit busy but now I can relax for a moment.

2. Dialog Rencana

Speaking bahasa inggris sehari hari berikutnya yaitu dialog dalam membuat rencana liburan sebagaimana berikut:

Sam: Do you have a plan this weekend?

Tom: I am going to go fishing and camping.

Sam: With your school friends?

Tom: Yes. How about you?

Sam: I have a plan to visit Lombok Island with my family.

Tom: It’s interesting!

Sam: Well, finally I have more time for my family.

Tom: You look so happy!

Sam: Cannot hide it!

Contoh dialog di atas adalah percakapan informal antara dua orang teman. Mereka berbicara tentang rencana akhir pekan. Kedua contoh dialog di atas merupakan dialog sederhana. Kamu juga bisa menggunakan contoh dialog lainnya yang sesuai dengan pengalaman kamu.

Saat berbicara dalam kalimat formal, maka gaya bicaranya pasti sudah berbeda ketika berbicara dalam suasana non formal. Terdapat pilihan diksi maupun intonasi yang harus kamu ketahui.

Bahasa inggris untuk speaking sehari hari selain dengan teman juga bisa dengan keluarga, kakak, adik, ataupun orang tua. Perhatikan kondisi, karena ketika sedang bercakap-cakap dengan orang tua, sebaiknya menggunakan bahasa lebih sopan, yaitu bahasa formal.

Baca Juga: PENTINGNYA GRAMMAR DALAM SPEAKING

Cara Melatih Kemampuan Bicara Bahasa Inggris

Sekarang, kamu sudah paham banyak hak tentang speaking bahasa inggris sehari hari. Dengan meningkatkan kemampuan bicara bahasa inggris, akan memberikan banyak keuntungan saat ini. Itulah mengapa kamu wajib cari tahu apa saja cara meningkatkan kemampuan berbicara.

Selain menonton film bahasa inggris dengan menggunakan subtitle bahasa inggris, maka kamu juga bisa mencoba belajar dari buku bahasa inggris. Dari buku tersebut, kamu bisa meningkatkan kosakata.

Atau, kamu juga bisa menggunakan cermin untuk melihat diri sendiri. Bercermin sambil speaking bahasa inggris sehari hari juga tergolong cara efektif. Kamu bisa perkenalkan diri, cerita hal apapun, atau ngobrol dengan diri sendiri tentang hal tidak penting supaya melatih speaking.

Jika ingin melatih kemampuan bicara bahasa inggris secara spontan, maka langkah paling efektif yaitu mengajak teman menggunakan bahasa inggris ketika mengobrol. Hal ini sangat membantu apalagi jika kamu merasa kurang percaya diri berbicara inggris di depan orang lain.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

5 Layanan Terjemahan Bahasa Inggris Terbaik, Mengartikan Jadi Mudah

5 Layanan Terjemahan Bahasa Inggris Terbaik, Mengartikan Jadi Mudah

Saat ini, kamu tidak perlu harus membawa kamus kemanapun pergi jika ingin mengartikan bahasa inggris. Adanya teknologi memudahkan siapapun yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggris dengan cara memanfaatkan berbagai situs atau layanan terjemahan. Hanya dengan...

3 Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

3 Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

Memainkan game seru untuk belajar bahasa inggris adalah sarana belajar sambil bermain yang kekinian, praktis, dan menyenangkan. Main game sambil belajar juga merupakan cara terbaik menikmati me time tetapi sambil mendapatkan materi pembelajaran baru. Sehingga,...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH