Kata Unik dalam Bahasa Inggris

Kata Unik dalam Bahasa Inggris

Ketika kamu berhasil menguasai beberapa kata unik Bahasa Inggris, maka kamu bisa meningkatkan kemampuan bahasa lebih jauh. Ada banyak bahasa unik, entah itu adaalah bahasa gaul seperti slang, atau bahasa kuno untuk kamu bahas karena dapat menggambarkan keadaan sekarang.

Apabila kamu ingin fasih berbahasa inggris baik secara lisan atau tulisan, maka salah satu pengetahuan penting yang harus kamu miliki adalah kosakata luas. Tidak masalah jika pada awalnya grammar kamu masih berantakan. Tapi, kalau kamu sampai tidak kenal banyak kata dalam Bahasa Inggris, maka ini akan membuat kamu semakin kesulitan memulai menggunakan Bahasa Inggris.

4 Daftar Kata Unik Yang Harus Kamu Tahu Dalam Bahasa Inggris

Ada beberapa kata unik dalam Bahasa Inggris yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan kemampuan bahasa, untuk kosakata sehari-hari, atau mengungkapkan sesuatu yang sebelumnya kamu tidak tahu kata yang tepat.

Agar kamu tidak penasaran, berikut adalah daftar kata unik yang wajib kamu tahu dalam Bahasa Inggris:

1. Shivviness

Pernahkah kamu merasa senang atau nyaman dengan hal konyol atau sederhana? Nah, itulah makna kata shivviness, sehingga lelucon bahasa Inggris kuno pada waktu itu diibaratkan seperti perasaan nyaman karena memakai underwear baru, atau dalam Bahasa Inggrisnya adalah The comfortable feeling of wearing new underwear.

2. Uhtceare

Kata unik Bahasa Inggris berikutnya yaitu Uhtceare, sebuah kondisi yang mungkin kamu pernah mengalaminya. Kata tersebut digunakan untuk mendeskripsikan apabila kamu merasa sulit tidur sampai fajar, penuh rasa khawatir dan gelisah karena memikirkan hari esok atau masa depan.

Kata tersebut berasal dari Istilah Bahasa Inggris sekaligus merupakan kata serapan kuno dari Bahasa Jerman yaitu Uhta yang bermakna hampir fajar, dan Cearu atau duka.

3. Twattling

Kamu pernah nongkrong rame-rame untuk membicarakan sesuatu yang sebenarnya tidak penting? Nah, istilah tersebut dikenal dalam Bahasa Inggris dengan sebutan Twattling. Kata ini sudah ada dari abad ke-16 diambil dari kata twat, artiny a orang bodoh dan juga stupid artinya tingkat lebih rendah dari kata Stupid.

4. Cacoethes

Jika kamu mempunyai seorang teman yang keras kepala dalam berbagai macam hal gila, idiotik, ekstrem, bahkan konyol, kamu bisa menyebutnya sebagai cacoethes. Dalam Bahasa Inggris abbad 16, disebutkan cacoethes adalah keinginan untuk melakukan hal berbahaya atau tidak sesuai saran oranglain.

Baca Juga:
Arti For Real Slang yang Perlu Kamu Tahu

Cara Belajar Kosakata Baru

Sekarang, kamu sudah tahu tentang Kata unik Bahasa Inggris. jika kamu ingin menguasai bahasa tersebut, maka ada beberapa hal yang harus kamu lakukan. Kamu harus membuat target realistis sehari-hari, juga menaatinya.

Caranya, setiap hari hafalkan satu kata dan secara bertahap kamu bisa meningkatkan jumlah kata sebanyak dua hingga lma kata setiap harinya. Cara bertahap ini bisa kamu lakukan dengan bertanya kebutuhan jumlah maksimal belajar.

Buatlah cara lima belas menit per hari untuk belajar Bahasa Inggris. cara ini bisa membawa hasil lebih baik jika dibandingkan dengan 30 menit untuk belajar tapi hanya seminggu sekali. Kamu juga bisa menggunakan buku untuk menyimpan semua yang sudah kamu pelajari pada satu tempat. Selain buku, bisa juga memanfaatkan ponsel. Tujuannya adalah kamu bisa mengembangkan sebuah sistem pencatatan kata baru yang sudah kamu pelajari dalam Bahasa Inggris.

Melalui cara tersebut, kamu juga bisa melihat kosakata kembali dalam beberapa minggu sesudahnya. Dengan informasi ini, kamu bisa mempertimbangkan belajar kosakata secara efektif. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa hubungi ICAN English untuk konsultasi langsung dengan tim kami.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi