Kursus GMAT Terbaik di Jakarta Utara

Kursus GMAT Terbaik di Jakarta Utara

Selain SAT, TOEFL, atau IELTS, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan keberadaan kursus GMAT di Jakarta Utara. Kursus ini membantu agar kamu lebih siap menghadapi ujian GMAT yang juga dibutuhkan bagi para calon pascasarjana dan pekerja di perusahaan profesional.

Mengerjakan soal-soal dalam ujian GMAT bukanlah pekerjaan mudah. Sudah banyak siswa yang sering mengalami kesulitan dalam menyelesaikan tes. Bahkan, banyak yang cenderung melakukan kesalahan berulang dari tes pertama hingga pada kesempatan tes berikutnya.

Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan di Ujian GMAT

Sebelum memutuskan untuk belajar di tempat kursus GMAT terbaik di Jakarta Utara, kamu wajib memahami apa saja kesalahan yang paling sering dilakukan peserta dalam ujian GMAT sebagaimana berikut:

Tidak Latihan

Tidak berlatih dengan pertanyaan GMAT yang pernah diujikan adalah kesalahan besar. Kamu harus berlatih dengan pertanyaan-pertanyaan GMAT asli yang tersedia di panduan resmi GMAT. Terdapat lebih dari 1.700 pertanyaan GMAT.

Manfaatkan juga panduan persiapan GMAT pihak ketiga berisi soal latihan simulasi. Agar lebih efektif, sebagian besar pelajar memerlukan panduan belajar tambahan. Panduan belajar tersebut merupakan pelengkap, bukan pengganti.

Tidak Melakukan Diagnosis CAT

Mengerjakan banyak soal latihan pada panduan belajar GMAT dan Panduan Resmi memang penting, tetapi tidak cukup untuk menghadapi ujian sebenarnya. GMAT adalah Computer Adaptive Test (CAT).

Tes ini dilaksanakan di komputer, bukan di atas kertas. Pertanyaan harus dijawab sesuai urutan yang disajikan, dan kamu tidak dapat melihat pertanyaan berikutnya sampai menjawab pertanyaan saat ini.

Kesulitan pertanyaan bervariasi berdasarkan hasil jawaban siswa. Jika kamu bisa menjawab banyak pertanyaan dengan tepat, maka akan menerima pertanyaan lebih sulit.

Setiap bagian memiliki batas waktu pasti, inilah tantangan bagi banyak siswa. Kamu harus menggunakan spidol dan papan tulis untuk catatan, bukan pensil dan kertas coretan.

Berlatih dengan soal-soal dalam buku panduan dalam bentuk tes latihan berbasis kertas, tidak akan cukup untuk menghadapi tantangan-tantangan ini. Untuk itu, kamu harus berlatih melalui diagnostik CAT.

Baca Juga:
Kursus Persiapan TOEFL di Jakarta Utara

Tidak Evaluasi Latihan Soal

Dalam persiapan GMAT, penting untuk mengerjakan banyak soal latihan. Namun latihan hafalan saja tidak cukup. Inti dari latihan adalah meningkatkan keterampilan. Perbaikan dapat kamu lakukan dengan memahami apa yang kamu lakukan dengan baik dan apa yang tidak kamu lakukan dengan baik, dan kemudian mengatasi kelemahan tersebut.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari latihan, kamu harus belajar dari kesalahan. Sehingga kamu tidak mengulangi kesalahan yang sama berulang kali.

Kamu harus menghabiskan setidaknya waktu yang sama untuk meninjau pekerjaan seperti yang kamu habiskan untuk mengerjakan soal itu sendiri. Walaupun hal ini memakan waktu lama, tinjauan mendalam tersebut sangatlah efektif.

Terlalu Detil

GMAT lebih tertarik untuk menguji kemampuan berpikir kritis daripada pengetahuan tentang rumus-rumus tertentu. Meskipun tes ini didasarkan pada matematika tingkat sekolah menengah dan bahasa Inggris, banyak pertanyaan GMAT yang menggabungkan konsep-konsep tersebut. Karena keterbatasan waktu, kamu harus menangani masalah seefisien mungkin.

Banyak pertanyaan matematika (khususnya tentang kecukupan data) yang dapat diselesaikan dengan memahami secara konseptual, dibandingkan dengan melakukan perhitungan. Banyak soal koreksi kalimat yang dapat diselesaikan dengan memperhatikan perbedaan penting di antara jawaban. Selain itu, ada banyak pertanyaan penalaran kritis dan pemahaman bacaan dengan memperhatikan karakteristik tertentu saat membaca stimulus dibandingkan menghafal setiap detail. Untuk menyelesaikan masalah ini secara efisien, fokus pada tujuan akhir, yaitu menemukan jawaban yang tepat dengan cepat.

Tidak Rutin Belajar

Tidaklah produktif menghabiskan banyak waktu belajar untuk GMAT, hanya melupakan apa yang telah kamu pelajari sebelum menerapkan pengetahuan pada ujian sebenarnya. Itulah yang terjadi jika kamu mengambil jeda panjang dari persiapan GMAT. Tanpa belajar terus menerus, kamu cenderung melupakan konsep dan pendekatan yang telah dipelajari sebelumnya.

Kamu perlu terus memperkuat konsep dan mengembangkannya seiring kemajuan pembelajaran. Kamu juga perlu menerapkan konsep-konsep tersebut pada soal latihan. Sebagai bagian dari studi, tinjau konsep matematika dan verbal setiap minggu untuk mendapatkan penguatan terus-menerus, karena keahlian kedua bagian sangat berbeda.

Selain lupa, masalah lain dengan tidak belajar rutin adalah, dari sudut pandang motivasi diri, semakin lama kamu berhenti belajar, semakin sulit untuk kembali belajar. Jadi teruslah belajar apapun tantangannya.

Baca Juga:
Kursus Bahasa Inggris Bagus dan Murah di Jakarta Utara

Kursus GMAT Jakarta Utara

Daripada bingung harus belajar mulai dari mana, kamu bisa memanfaatkan tawaran belajar di tempat kursus GMAT Jakarta Utara. Kamu bisa mengikuti kelas yang penuh dengan kegiatan belajar untuk membuat kamu tetap produktif. Kamu juga akan mendapatkan strategi tepat dari tutor berpengalaman agar bisa menaklukkan soal-soal tes GMAT resmi.

Dengan belajar yang didampingi tutor, kamu akan mendapatkan arahan dan menginvestasikan waktu maupun biaya lebih tepat sasaran. Sehingga, kamu bisa mencapai hasil GMAT yang memuaskan sesuai kebutuhan.

Memilih kursus GMAT yang tepat bisa membantu kamu mendapatkan skor yang diinginkan. Pilih kursus terbaik dengan tutor profesional agar belajar kamu tidak sia-sia. Dengan memilih kursus yang berkualitas, maka kamu juga akan mendapatkan pembelajaran yang maksimal dan trial untuk GMAT tersebut.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web