macam kata ganti subjek dalam bahasa inggris

Macam Kata Ganti Subjek dalam Bahasa Inggris

Menguasai kata ganti subjek dalam Bahasa Inggris sangat penting karena akan mempermudah kamu berkomunikasi dengan siapa saja. Bahasa inggris yang mengglobal merupakan bahasa universal, dipakai di berbagai aspek kehidupan pada dunia internasional.

Jadi, saat ini adalah hal wajib belajar berbahasa inggris supaya dapat berkomunikasi dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia yang sudah menggunakan Bahasa Inggris. dari begitu banyak unsur kalimat, bahasa inggris tidak lepas dari penggunaan subjek dan predikat.

Belajar Kata Ganti Subjek

Saat belajar subject, ada banyak macam jenisnya sehingga disebut sebagai materi pronoun atau kata ganti orang. Dalam bahasa inggris, pronoun atau kata ganti merupakan kata-kata yang dipakai ketika mengganti noun atau kata benda, meliputi: hewan, tempat, ide, barang, manusia, dan lainnya.

Fungsi kata ganti yaitu mencegah adanya pengulangan nama pada tiap kalimat. Sehingga, kalimat jadi lebih efektif dan enak didengar.

Baca Juga:
Contoh Penggunaan Who Whom Whose dalam Bahasa Inggris

Personal Pronouns

Jenis kata ganti tersebut khusus mengganti benda atau orang, seperti contoh I, we, they, she, you, he, it, dan she merupakan kata ganti subyek. Sementara kata ganti Objek adalah it, them, us, her, it, him, you, dan me.

Demonstrative Pronouns

Jenis kata ganti tersebut dipakai untuk menyatakan sebuah kata benda berjumlah tunggal maupun jamak, serta mempunyai jarak, seperti halnya this atau these, the, that, atau those.

Indefinite Pronouns

Jenis kata ganti untuk benda, orang, atau lainnya menjadi tunggal, jamak, atau bahkan keduanya sebagaimana contoh: anyone atau anybody, anything, another, everything, each, everybody/everyone, nobody/no one, someone/somebody dan sebagainya.

Interrogative Pronouns

Jenis kata ganti untuk menyampaikan hal-hal yang kita tidak tahu seperti: Whom, what, who, why, which, when, whose, where, dan how.

Reflexive Pronouns

Jenis kata ganti menunjukkan subjek menerima aksi kata kerja suatu kalimat, seperti contoh: Myself, yourself, themselves, herself, himself, ourself, itself.

Reciprocal Pronouns

Jenis kata ganti menunjukkan dua subjek ataupun lebih merupakan pelaku sebuah kegiatan yang sama, contoh: one another, each other.

Relative Pronouns

Jenis kata ganti subjek memperkenalkan adjective clause yang menjelaskan noun, contoh: who, that, whose, which.

Possessive Pronoun

Jenis kata ganti subjek dalam Bahasa Inggris untuk pengganti kepemilikan apa saja, contoh: yours, mine, his, hers, its, ours, theirs.

Baca Juga:
Kata Ganti Kepemilikan Dalam Bahasa Inggris

Contoh Penggunaan kata Ganti Subjek Bahasa Inggris

Kalau kamu ingin meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dalam waktu dekat, jangan lupa untuk langsung minta bantuan di kelas Bahasa Inggris di ICAN English. Nikmati waktu belajar fleksibel, bisa belajar kapan saja dengan bantuan penjelasan tutor yang profesional.

Agar lebih mudah memahaminya, Berikut sejumlah contoh kalimat yang menggunakan kata ganti subjek dalam Bahasa Inggris:

  • We are discussing for the next meeting. (We adalah personal pronouns)
  • Joanna is waiting these books, call her immediately. (These adalah Demonstrative Pronouns untuk menunjukkan buku berjumlah banyak atau plural dengan jarak dekat)
  • Everything is better right now (Everything digunakan untuk Indefinite Pronouns)

Sekarang, kamu bisa menggunakan semua jenis kata ganti di atas untuk melatih kemampuan bahasa inggris.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web