contoh perkenalan dalam bahasa inggris

Contoh Perkenalan dalam Bahasa Inggris

Perkenalan dalam Bahasa Inggris merupakan langkah awal yang harus dipelajari ketika mempelajari bahasa ini. Kesan perkenalan pertama sangat penting untuk bisa memasuki hubungan yang lebih dekat lagi dengan orang tersebut, entah hubungan sebagai teman sekelas, teman kampus, rekan kerja atau mungkin malah menjadi orang yang spesial di kehidupan kamu.

Beberapa Contoh Perkenalan Dalam Bahasa Inggris Untuk Berbagai Situasi

Hal terpenting  ketika kamu berkenalan dengan orang baru dalam bahasa inggris, sebisa mungkin untuk rileks dan santai. Karena semahir apapun kamu ketika sedang panik atau grogi pasti ada saja kesalahan yang di lakukan. Untuk membuat kamu lebih percaya diri, kamu bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris, sehingga mendapatkan bimbingan dari tutor berpengalaman.

Berikut contoh perkenalan dalam Bahasa Inggris untuk beberapa kondisi umum.

Contoh perkenalan bahasa Inggris untuk murid baru

Memperkenalkan diri saat kamu menjadi murid baru tentu itu hal yang tidak mudah. Perlu mempersiapkan kata yang pas di sertai senyuman yang ramah agar perkenalan kamu mendapatkan feedback yang positif dari lawan bicara yang tentu nya adalah murid baru.  Kamu bisa menggunakan perkenalan seperti ini

hello i’m ryan, i really like drawing, i’m a new student in this class, nice to meet you all  (halo perkenalkan saya ryan, saya sangat menyukai menggambar, saya murid baru di kelas ini, senang bisa berkenalan dengan kalian semua). Dalam situasi ini kamu bisa menyampaikannya secara santai dan tidak usah terlalu formal.

Contoh perkenalan bahasa Inggris untuk karyawan baru

Menjadi karyawan baru di sebuah kantor tentu kamu pasti ingin mendapatkan kesan pertama yang baik di mata rekan kerjamu. Perkenalan dalam Bahasa Inggris yang tepat dengan pemilihan kata yang pas tentu perlu kamu perhatikan saat pertama kali datang ke kantor dan bertemu rekan kerja untuk pertama kali nya. Kamu bisa menggunakan perkenalan seperti ini.

Good morning everyone, i will introduce myself, my name is Indah Astuti i just worked today as an operational admin. ( selamat pagi semuanya, saya akan memperkenalkan diri saya, nama saya adalah Indah Astuti saya baru bekerja hari ini sebagai admin operasional). Dalam situasi ini, kamu perlu menyampaikan dengan sedikit formal.

Baca Juga:
Tips Belajar Bahasa Inggris Tingkat Advance

Contoh perkenalan bahasa Inggris untuk mahasiswa pindahan

Ketika kamu menjadi seorang mahasiswa pindahan di salah satu universtas baru, tentu butuh waktu untuk adaptasi yang cukup intens agar bisa mengenal teman satu jurusan dan angkatanmu. Kamu bisa melakukan perkenalan seperti ini.

Hello, my name is Akbar Faisal, I am a transfer student from the capital city, I moved to this campus because of my parents’ work. nice to meet you. ( halo, nama saya Akbar Faisal, saya mahasiswan pindahan dari ibu kota, saya pindah ke kampus ini karena pekerjaan orang tua saya. senang berkenalan dengan kamu).

Untuk kondisi layaknya mahasiswa pindahan, kamu tidak perlu memperkenalkan diri di depan kelas karena hal tersebut tidak dilakukan di universitas. Kamu hanya perlu memperkenalkan diri dengan teman kamu secara pribadi.

Itulah beberapa contoh perkenalan  dalam Bahasa Inggris yang bisa kamu coba, ingat seperti kata pepetah tak kenal maka tak sayang. Kita perlu saling mengenal satu sama lain agar saling memahami dan mengerti. Perkenalan adalah langkah awal dari sebuah hubungan yang lebih erat lagi kedepannya. Jadi pastikan kamu menggunakan pemilihan kata yang tepat.

Keuntungan Lancar Belajar Bahasa Inggris

Banyak yang percaya bahwa belajar dan berbicara bahasa Inggris sebagai bahasa kedua meningkatkan fleksibilitas mental dan menghasilkan banyak manfaat kognitif, seperti peningkatan kreativitas, keterampilan pemecahan masalah yang lebih baik, dan peningkatan kreativitas.

Banyak siswa di seluruh dunia belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Ketika mereka melakukannya, hal itu membuka peluang akademis dan karir yang menjanjikan di masa depan.

Bahasa Inggris adalah bahasa universal yang digunakan dan dipahami di setiap belahan dunia. Banyak siswa di seluruh dunia belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua; itu menjembatani kesenjangan komunikasi dan membuka peluang akademik dan karir yang sangat baik di masa depan untuk pengembangan pribadi dan profesional.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi