Tips Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris Untuk Interview Kerja

Tips Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris Untuk Interview Kerja

Mengetahui langkah perkenalan diri dalam Bahasa Inggris untuk interview kerja merupakan langkah penting. Perkenalan yang baik dapat membantu menciptakan kesan pertama, yang positif bagi perekrut.

Mempelajari cara memperkenalkan diri dalam sebuah wawancara dapat membantu merasa lebih percaya diri dan meningkatkan peluang keberhasilan selama wawancara. Dalam artikel ini, kami menjelaskan mengapa penting memperkenalkan diri selama wawancara, bagaimana memperkenalkan diri, dan memberikan tips untuk membantu sukses di awal wawancara berikutnya.

6 Langkah Perkenalan Diri Bahasa Inggris untuk Interview Kerja

Berikut adalah apa saja langkah yang harus kamu lakukan ketika melakukan perkenalan diri dalam bahasa inggris untuk interview kerja:

1. Melakukan Penelitian

Melakukan penelitian sebelumnya membantu sukses dalam wawancara. Sebelum wawancara, cobalah mencari tahu beberapa informasi penting tentang perusahaan tersebut. Pertimbangkan untuk meninjau tawaran pekerjaan untuk melihat keterampilan dan kualifikasi sesuai dengan keahlian yang kamu miliki.

Kamu dapat menyoroti keterampilan dan pengalaman dalam wawancara. Kamu juga dapat meneliti perusahaan dan karyawannya untuk mempelajari lebih lanjut tentang misi, nilai, dan budaya. Ketika mengetahui hal-hal ini, kamu dapat mempersiapkan pendahuluan untuk memprioritaskan kesamaan cara pandang.

2. Tulis dan Latihan

Setelah mengumpulkan penelitian, kamu dapat membuat dan mempraktikkan perkenalan. Cobalah untuk membuatnya singkat dan langsung. Cantumkan nama lengkap dan posisi yang ingin kamu lamar.

Setelah menyusun, sisakan waktu untuk mempraktikkannya beberapa kali. Menulis terlebih dahulu dapat membantu kamu terlihat siap. Hal ini dapat membantu memulai wawancara dengan cepat dan terfokus. Latihan dapat membuat kamu terbiasa dengan proses wawancara, sehingga dapat membantu merasa lebih percaya diri.

3. Berpakaian yang Sesuai

Berpakaian yang pantas saat wawancara dapat membantu menunjukkan profesionalisme. Riset tentang perusahaan dapat memberi wawasan tentang budaya perusahaan, yang dapat membantu mengidentifikasi aturan berpakaian. Beberapa perusahaan mungkin memberi petunjuk mengenai apa yang harus dikenakan dalam instruksi wawancara atau di situs web.

Jika tidak yakin dengan aturan berpakaiannya, cobalah menggunakan aturan berpakaian formal. Misalnya, dengan mengenakan jas, rok, gaun, atau celana panjang dengan blus. Warna-warna netral solid dan putih adalah pilihan populer yang diterima oleh banyak organisasi.

4. Tetap Sopan

Menjaga kesopanan selama berada di perusahaan, baik sebelum maupun sesudah proses wawancara, dapat membantu melakukan perkenalan yang baik. Interaksi dengan semua orang yang kamu temui memiliki pengaruh terhadap suasana hati secara umum, jadi cobalah bersikap ramah dan sopan kepada semua orang yang kamu temui di dalam gedung.

Cobalah untuk menjaga bahasa tubuh positif dengan berdiri tegak dan melakukan kontak mata dengan orang yang kamu lihat. Jika seseorang membawa ke ruang tunggu atau mengarahkan ke wawancara, kamu dapat berterima kasih kepada mereka untuk menunjukkan profesionalisme.

5. Cobalah untuk tetap rileks

Bersantai dapat membantu tetap fokus dan percaya diri selama wawancara. Sebelum bertemu pewawancara, cobalah menarik napas dalam-dalam dan ingatkan diri betapa siapnya menghadapi momen ini. Jika membawa catatan, kamu dapat latihan untuk membantu merasa lebih siap saat menunggu.

6. Perkenalkan diri

Saat bertemu pewawancara, kamu bisa berdiri dan menjabat tangannya. Kemudian dapat menyebutkan nama depan dan detail lain yang sudah kamu latih selama perkenalan. Setelah pewawancara memperkenalkan diri, kamu dapat mengatakan seperti, “nice to meet you” sebelum melanjutkan ke wawancara.

Baca Juga:
Les Privat Bahasa Inggris Jakarta Pusat

Mengapa Perkenalan Diri saat Interview Kerja Harus Bahasa Inggris?

Di dunia yang saling terhubung saat ini, perusahaan sering kali bekerja dengan klien, mitra, dan tim dari berbagai negara. Bahasa Inggris berfungsi sebagai bahasa netral yang memungkinkan orang-orang dari latar belakang bahasa yang berbeda untuk berkolaborasi dengan lancar.

Menggunakan bahasa Inggris dalam wawancara membantu memastikan bahwa kandidat dapat berpartisipasi secara efektif dalam lingkungan kerja internasional. Gunakan peluang ini untuk tetap menjadi kandidat yang unggul dan lebih mudah diterima di tempat kerja dengan gabung di tempat kursus ICAN English.

Kamu bisa mengambil program English for Business agar fasih berbicara Bahasa Inggris. Kamu juga bisa meningkatkan keterampilan Bahasa Inggris lainnya sesuai struktur pembelajaran. Dengan ikut kursus, kamu jadi lebih terlatih dalam melakukan perkenalan diri dalam bahasa inggris untuk interview kerja.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web