Rekomendasi Film Kartun untuk Belajar Bahasa Inggris

Rekomendasi Film Kartun untuk Belajar Bahasa Inggris

Film kartun animasi bahasa Inggris menawarkan ide cerita dan tema yang bersifat universal. Siapa saja dapat memahami alur dan menikmati film tersebut. Inilah mengapa, ada banyak rekomendasi film kartun untuk belajar bahasa Inggris secara menyenangkan.

Walaupun film kartun biasanya dibuat untuk menghibur anak-anak, sudah banyak penonton dewasa yang menggunakan film kartun dalam meningkatkan keterampilan Bahasa Inggris. Selain Disney, beberapa studio yang mampu menghasilkan film kartun adalah Pixar, Sony, DreamWorks, dan Warner Bros. Masing-masing mampu menyuguhkan gaya animasi yang berbeda dengan pesan moral yang unik.

8 Rekomendasi Film Kartun Bahasa Inggris untuk Belajar

Dari cerita tentang putri kerajaan, keluarga, persahabatan, cinta, dan petualangan, berikut adalah rekomendasi film kartun untuk belajar bahasa Inggris yang wajib kamu tonton:

1. Peppa Pig

Kartun dengan isi cerita tentang keluarga babi menjadi salah satu kartun yang laris di dunia. Memiliki jalan cerita yang seru dan sederhana, kartun Peppa Pig memilih aksen British karena pelafalannya mudah ditirukan. 

Pada saat terjadinya pandemi COVID-19, populer #PeppaEffect yaitu kartun Peppa Pig memberikan dampak positif bagi banyak anak seperti lancar bahasa Inggris dengan aksen British. Jika kamu tertarik untuk memiliki kemampuan bahasa Inggris aksen British bisa memilih kartun ini.

2. Coco

Rekomendasi film kartun bahasa Inggris yang selanjutnya adalah Coco. Isi cerita di dalamnya tentang Miguel, merupakan seorang anak laki-laki dengan cita-cita menjadi musisi. Ia melakukan perjalanan luar biasa menuju Negeri Orang Mati sesudah mengambil gitar hasil curian dari makam Ernesto.

Cerita di dalam kartun ini sangat seru, menarik, serta mengandung nilai positif. Manfaat menonton film kartun ini, kamu bisa belajar mengenai silsilah keluarga dan bagaimana cara mendeskripsikan anggota keluarga kamu secara lugas.

3. We Bare Bears

We Bare Bears adalah kartun yang pemerannya tiga beruang dengan nama Grizzly, Panda dan Ice Bear. Mereka memiliki tingkah laku polos dan menggemaskan. Selain itu, dapat membantu kamu untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

We Bare Bears menghindari penggunaan kosakata yang susah dipahami. Sehingga bisa memperoleh banyak kosakata baru. Sering menonton kartun lucu seperti ini juga akan membantu kamu lancar berbahasa Inggris.

4. Bluey

Kartun yang sedang populer di kalangan masyarakat adalah Bluey. Film ini menceritakan tentang petualangan hidup anak anjing yang bernama Bluey dan Bingo.

Petualangan ini dilakukan bersama dengan keluarga dan teman-temannya. Di Inggris, banyak ayah yang membuat grup menggunakan Facebook hanya untuk membahas Bluey.

Menonton kartun prasekolah bermanfaat, karena mengajarkan bahasa Inggris lebih mudah sebab pemilihan kosakata juga mudah dimengerti. Bahkan di Indonesia, ternyata banyak remaja yang memilih kartun Bluey sebagai media saat belajar bahasa Inggris.

5. The Powerpuff Girls

Rekomendasi film kartun bahasa Inggris untuk belajar dengan menyenangkan adalah kartun The Powerpuff Girls. Ilmu yang bisa kamu ambil dari kartun ini yaitu penerapan nada dalam berbicara bahasa Inggris dengan tepat dan benar. 

6. Spongebob SquarePants

Kartun ini pasti sudah tidak asing di telinga kamu, bukan? Spongebob menceritakan tokoh masyarakat yang tinggal di Bikini Bottom, kota dasar laut. Tokoh utama pada kartun yaitu Spongebob atau spons laut, memiliki tempat tinggal yang ikonik karena berbentuk nanas.

Dari kartun ini, kamu bisa meningkatkan keahlian pelafalan bahasa Inggris. Hal ini karena kalimat yang digunakan sangat jelas pengucapannya.

7. Phineas and Ferb

Dua karakter yang ada di kartun berjudul Phineas dan Ferb memiliki hubungan sebagai saudara. Mereka memiliki hobi yang sama yaitu berpetualang dengan seru dan menegangkan.

Dari anak kecil, remaja sampai orang tua akan mendapatkan kemudahan belajar bahasa Inggris dengan menonton kartun ini. Frasa dan kosakata yang diucapkan oleh karakter di dalam kartun mudah ditirukan. 

8. Dora the Explorer

Rekomendasi film kartun yang terakhir yaitu Dora the Explorer. Serial kartun ini berasal dari Amerika yang dapat digunakan untuk media belajar anak-anak.

Karakter di dalam kartun ini bernama Dora. Ia suka berjelajah dengan monyet lucu bernama Boots. Kalimat yang digunakan mudah dipahami karena merupakan kartun untuk anak-anak.

Baca Juga: Trik Belajar Bahasa Inggris dari Film

Mau Belajar Sambil Nonton Film Kartun?

Sekarang, kamu sudah mempunyai beberapa daftar rekomendasi film kartun untuk belajar bahasa Inggris. Manfaatkan waktu luang untuk mendapatkan hiburan, membuat otak rileks, tetapi juga sambil belajar bahasa. Akan tetapi, menonton film kartun saja, tidak cukup untuk membuat kamu mahir berbahasa Inggris. Kamu harus menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

Di ICAN English, kamu bisa tetap memperoleh kegiatan nonton film kartun sebagai bagian dari metode pembelajaran yang menyenangkan. Kegiatan lainnya adalah main game, berinteraksi bersama tutor, berdiskusi, hingga melakukan presentasi untuk meningkatkan rasa percaya diri. Dengan kursus Bahasa Inggris di tempat kami, kamu bisa memilih program apapun sesuai dengan kebutuhan belajar dan target yang ingin kamu raih!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web