3 Aplikasi untuk Ngobrol Bahasa Inggris

3 Aplikasi untuk Ngobrol Bahasa Inggris

Dalam mempelajari bahasa, tentu tidak cukup dengan mempelajari teorinya. Kamu perlu mempraktikannya di kegiatan sehari-hari untuk bisa menguasainya dengan lebih baik. Aplikasi untuk ngobrol bahasa Inggris bisa kamu gunakan untuk mempratikkan kemampuan bahasa Inggris yang sudah kamu miliki.

Praktik melalui aplikasi untuk ngobrol bahasa Inggris akan memudahkan kamu untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Tak hanya dengan rekan sekelas, dengan aplikasi, kamu bisa berkomunikasi dengan banyak orang dari seluruh dunia.

Aplikasi Terbaik untuk Ngobrol dalam Bahasa Inggris

Di internet atau bahkan ponsel pintar, kamu bisa menemukan banyak aplikasi yang memudahkan kamu untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Menemukan aplikasi untuk ngobrol bahasa Inggris yang tepat tentu perlu kamu lakukan.

Berikut beberapa aplikasi untuk berkomunikasi bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan!

1. HelloTalk

Untuk melatih kemahiran bahasa Inggris kamu, Hellotalk adalah salah satu aplikasi yang harus kamu miliki. Di sini, kamu bisa saling belajar dengan pengguna yang lain. Kamu tidak perlu takut salah, karena aplikasi ini memiliki fitur koreksi grammar atau tata bahasa dan terjemahan.

Selain fitur chat, Hellotalk juga membantu kamu melakukan paggilan video dan audio. Tak hanya tersedia dalam bahasa Inggris, aplikasi ini juga menyediakan bahasa lainnya, yakni Spanyol, Jerman, Prancis, Arab, China, Rusia dan Korea.

Baca Juga:
Aplikasi Bacaan Bahasa Inggris untuk Belajar

2. Tandem Language Exchange

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hadir untuk memudahkan pengguna bertukar bahasa. Tandem Language Exchange memungkinkan kamu untuk saling bertukar bahasa dengan penutur asing.

Untuk berinteraksi dengan pengguna lain, aplikasi ini memiliki fitur chat, telepon dan video call. Dengan begitu, kamu bisa mempelajari bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan.

3. Bottled

Aplikasi yang satu ini terbilang cukup unik. Bottled memiliki konsep mengirim pesan melalui sebuah botol kaca yang hanyut di laut. Ya, hal ini bisa kamu lakukan di dunia virtual. Pesan yang kamu hanyutkan tersebut akan sampai ke orang lain. Penerima dapat memilih untuk menyimpan pesan atau memulai chat denganmu.

Sangat disarankan untuk mengartikan kalimat secara utuh atau menyeluruh. Ketahui apa yang ditekankan pada kalimat tersebut, agar kamu lebih mudah memahaminya. Nantinya, orang yang menerima pesan kamu akan memiliki pilihan untuk menyimpan pesan tersebut atau memulai chat denganmu.

Berkomunikasi bahasa Inggris lewat chat menjadi cara belajar yang menyenangkan. Selain berbicara dengan orang lain dari belahan dunia, kamu juga bisa berkomunikasi dengan teman kursus kamu. Bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English akan membantu kamu berkomunikasi dengan orang lain, tentunya dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:
Aplikasi untuk Belajar Listening Bahasa Inggris

Mengapa Belajar Bahasa Inggris Melalui Aplikasi?

Sejak awal hadir, aplikasi dibuat untuk memenuhi fungsi dasar seperti mengatur agenda dan menginstal game di ponsel. Namun, kini banyak aplikasi canggih yang memudahkan proses belajar. Salah satunya adalah aplikasi untuk ngobrol bahasa Inggris yang bisa diunduh dengan mudah di ponsel pintar kamu.

Dengan belajar lewat aplikasi, kamu bisa belajar di manapun dan kapanpun. Banyak aplikasi yang bisa kamu unduh secara gratis sehingga memudahkan kamu untuk mengaksesnya kapanpun.

Banyak aplikasi yang juga tersedia untuk iOS dan android, sehingga memudahkan setiap orang yang memiliki dua sistem ponsel ini. Aplikasi untuk belajar bahasa Inggris biasanya dilengkapi dengan tutor berpengalaman, video tutorial, bahkan koreksi otomatis untuk setiap kalimat yang salah.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web