kalimat sapaan dalam bahasa inggris

Kalimat Sapaan dalam Bahasa Inggris

Memiliki teman dari seluruh dunia bisa menjadi sangat menyenangkan. Namun, kamu perlu mengetahui kalimat sapaan dalam bahasa Inggris yang kerap digunakan oleh banyak orang. Berkomunikasi dengan bahasa Inggris bukan hal mudah jika kamu tidak terbiasa menggunakannya. Untuk itu, rutin menggunakan bahasa Inggris bisa sangat membantu.

Seringkali, aksen yang digunakan oleh para penutur asli kurang bisa dipahami. Bahkan, dalam kalimat sapaan yang digunakan sering pula tak bisa dimengerti. Untuk itu, belajar mengenai kalimat sapaan dalam bahasa Inggris akan membantu kamu berkomunikasi dengan baik.

3 Macam Kalimat Sapaan Bahasa Inggris

Kamu mungkin seringkali mendengar kalimat how are you untuk menyapa seseorang. Padahal, selain kalimat tersebut, ada beberapa macam kalimat sapaan dalam bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan.

1. Hey, Hey Man, atau Hi

Kata Hi biasanya cocok digunakan dalam situasi apapun. Sedangkan, hey akan lebih cocok digunakan jika lawan bicara sudah kamu kenal sebelumnya. Hey di sini adalah kalimat sapaan yang lebih akrab dan kerap kali digunakan jika lawan bicara memiliki usia yang sama dengan kamu.

Ada pula sapaan yang menggunakan hey man. Ini bisa digunakan jika kamu menyapa seorang laki-laki dan sudah kamu kenal sebelumnya.

Baca Juga:
Contoh Pertanyaan Menggunakan Does

2. Whats Up? Whats New? Atau Whats Going On?

Kalimat ini biasanya digunakan pada situasi yang tidak formal. Ungkapan ini memiliki arti yang sama dengan how are you?. Namun, biasanya diberikan kepada orang yang sebelunnya telah kamu kenal atau jumpai.

Respon untuk kalimat sapaan ini biasanya adalah nothing atau not much. Jika kamu berminat untuk memulai percakapan, tidak ada salahnya untuk memberikan gambaran singkat tentang sesuatu yang menarik di hidup kamu. Lalu, kamu bisa melanjutkannya dengan pertanyaan how about you?

3. Hows Everything? How are Things? Atau Hows life?

Kalimat ini juga termasuk yang paling umum digunakan. Artinya tentu ama dengan how are you dan bisa digunakan untuk menyapa siapapun. Namun, biasanya kalimat sapaan dalam bahasa Inggris ini digunakan untuk seseorang yang sudah pernah kamu kenal. Jawaban untuk kalimat ini biasanya berupa good atau not bad.

Belajar bahasa Inggris, khususnya ungkapan sapaan ini menjadi materi dasar yang biasanya akan kamu terima dalam kursus. Meski terdengar sederhana, kalimat sapaan ini perlu kamu pahami agar bisa menggunakannya di situasi yang tepat.

Baca Juga:
Penggunaan Do dan Does Bahasa Inggris

Contoh Kalimat Sapaan Bahasa Inggris

Biasanya ketika menyapa, seseorang akan menanyakan kabar atau keadaan lawan bicara mereka. Nah, jika beberapa contoh di atas telah kamu ketahui, berikut beberapa ragam ungkapan yang bisa kamu gunakan untuk membuka kalimat sapaan.

Menanyakan Kabar

  • How are you?
  • How do you do?
  • Are you doing ok?
  • How have you been?
  • Hows life?

Menanyakan kondisi tertentu

  • Whats happening?
  • Whats the problem?
  • Whats going on?

Respon yang bisa diberikan

  • Im fine
  • Pretty well
  • Everything is right
  • Everything is under control

Dengan mengetahui kalimat sapaan dan respon yang bisa kamu berikan, maka akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan banyak orang dari seluruh dunia.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web