Kalimat sapaan dalam bahasa Inggris

Kalimat Sapaan dalam Bahasa Inggris

Jan 14, 2022 | Bahasa Inggris

Memiliki teman dari seluruh dunia bisa menjadi sangat menyenangkan. Namun, kamu perlu mengetahui kalimat sapaan dalam bahasa Inggris yang kerap digunakan oleh banyak orang. Berkomunikasi dengan bahasa Inggris bukan hal mudah jika kamu tidak terbiasa menggunakannya. Untuk itu, rutin menggunakan bahasa Inggris bisa sangat membantu.

Seringkali, aksen yang digunakan oleh para penutur asli kurang bisa dipahami. Bahkan, dalam kalimat sapaan yang digunakan sering pula tak bisa dimengerti. Untuk itu, belajar mengenai kalimat sapaan dalam bahasa Inggris akan membantu kamu berkomunikasi dengan baik.

Baca Juga: CONTOH PERTANYAAN MENGGUNAKAN DOES

Macam Kalimat Sapaan Bahasa Inggris

Kamu mungkin seringkali mendengar kalimat how are you untuk menyapa seseorang. Padahal, selain kalimat tersebut, ada beberapa macam kalimat sapaan dalam bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan.

1. Hey, Hey Man, atau Hi

Kata Hi biasanya cocok digunakan dalam situasi apapun. Sedangkan, hey akan lebih cocok digunakan jika lawan bicara sudah kamu kenal sebelumnya. Hey di sini adalah kalimat sapaan yang lebih akrab dan kerap kali digunakan jika lawan bicara memiliki usia yang sama dengan kamu.

Ada pula sapaan yang menggunakan hey man. Ini bisa digunakan jika kamu menyapa seorang laki-laki dan sudah kamu kenal sebelumnya.

2. What’s Up?, What’s New? Atau What’s Going On?

Kalimat ini biasanya digunakan pada situasi yang tidak formal. Ungkapan ini memiliki arti yang sama dengan how are you?. Namun, biasanya diberikan kepada orang yang sebelunnya telah kamu kenal atau jumpai.

Respon untuk kalimat sapaan ini biasanya adalah nothing atau not much. Jika kamu berminat untuk memulai percakapan, tidak ada salahnya untuk memberikan gambaran singkat tentang sesuatu yang menarik di hidup kamu. Lalu, kamu bisa melanjutkannya dengan pertanyaan how about you?

3. How’s Everything? How are Things? Atau How’s life?

Kalimat ini juga termasuk yang paling umum digunakan. Artinya tentu ama dengan how are you dan bisa digunakan untuk menyapa siapapun. Namun, biasanya kalimat sapaan dalam bahasa Inggris ini digunakan untuk seseorang yang sudah pernah kamu kenal. Jawaban untuk kalimat ini biasanya berupa good atau not bad.

Belajar bahasa Inggris, khususnya ungkapan sapaan ini menjadi materi dasar yang biasanya akan kamu terima dalam kursus. Meski terdengar sederhana, kalimat sapaan ini perlu kamu pahami agar bisa menggunakannya di situasi yang tepat.

Baca Juga: PENGGUNAAN DO DAN DOES BAHASA INGGRIS

Contoh Kalimat Sapaan Bahasa Inggris

Biasanya ketika menyapa, seseorang akan menanyakan kabar atau keadaan lawan bicara mereka. Nah, jika beberapa contoh di atas telah kamu ketahui, berikut beberapa ragam ungkapan yang bisa kamu gunakan untuk membuka kalimat sapaan.

Menanyakan Kabar

  • How are you?
  • How do you do?
  • Are you doing ok?
  • How have you been?
  • How’s life?

Menanyakan kondisi tertentu

  • What’s happening?
  • What’s the problem?
  • What’s going on?

Respon yang bisa diberikan

  • I’m fine
  • Pretty well
  • Everything is right
  • Everything is under control

Dengan mengetahui kalimat sapaan dan respon yang bisa kamu berikan, maka akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan banyak orang dari seluruh dunia.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Konversi skor TOEFL ke IELTS memiliki klasifikasi dan tingkatannya masing-masing, mulai dari yang paling dasar hingga paling tinggi. Kedua tes tersebut sebenarnya cukup sulit untuk dibandingkan, karena memiliki keunikannya tersendiri. Selain itu, sistem...

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

Grammar merupakan salah satu aspek terpenting dalam mempelajari bahasa inggris. salah satu metode yang bisa kamu lakukan adalah belajar lewat media buku grammar bahasa Inggris. Metode tersebut bisa kamu pilih karena cenderung fleksibel dan bisa dilakukan dimana...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH