Memahami Perbedaan Get dan Got dalam Bahasa Inggris

Memahami Perbedaan Get dan Got dalam Bahasa Inggris

Memahami perbedaan get dan got dengan bahasa Inggris adalah salah satu hal yang dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan dalam menguasai bahasa asing tersebut. Dua kata get dan got  dalam bahasa Inggris sering membuat beberapa orang pemula merasa bingung untuk digunakan dalam sebuah kalimat.

Jadi, “get” merupakan bentuk infinitive dan “got” adalah bentuk past tense dari “get” tersebut. Maka dari itu, ada baiknya jika kamu memahami dengan baik, sehingga tidak ada kesalahan ketika menggunakannya.

Pengertian dari Get dan Got

Agar bisa memahami perbedaan antara get dan got dalam bahasa Inggris, sebaiknya kamu memahami makna dari kedua kata tersebut terlebih dahulu. Berikut ini makna dari kata “get” dan “got”.

Pengertian Get

Kata “Get” bisa diartikan beberapa hal, disesuaikan dengan konteks Kalimat yang digunakan. Secara umum kata yang satu ini tentu dapat diartikan sebagai mendapatkan atau memperoleh sesuatu. Dapat dikatakan bahwa “get” merupakan bentuk dasar dari kata kerja, digunakan dalam present tense (simple present) dan beberapa tenses lainnya untuk menunjukkan tindakan atau kepemilikan.

Contohnya:

  • She gets a new book from the library every week. (Dia mendapat buku baru dari perpustakaan setiap minggu.)
  • They are getting ready for the party. (Mereka bersiap-siap untuk pesta.)

Contoh kalimat yang pertama menunjukkan kepemilikan, sedang contoh yang kedua menunjukkan tindakan yang sedang berlangsung.

Pengertian Got

Sedangkan untuk “got” merupakan bentuk lampau dari kata “get”. Jadi got akan digunakan untuk menunjukkan bahwa sesuatu hal tersebut jika terjadi di masa lalu. Penggunaannya juga bisa digunakan untuk menunjukkan sebuah tindakan maupun kepemilikan di masa lampau. Contohnya seperti berikut:

  •  I got a new job last month. (Saya mendapat pekerjaan baru bulan lalu.)
  • She has got a present for her birthday. (Dia mendapat hadiah untuk ulang tahunnya.)
  • They got married five years ago. (Mereka menikah lima tahun lalu.)

Perbedaan Get dan Got

Perbedaan mendasar antara “get” dan “got” terletak pada maknanya yang berbeda. “get” merujuk pada kejadian yang sedang berlangsung atau akan terjadi di masa depan, sedangkan “got” digunakan untuk menunjukkan kejadian yang sudah terjadi di masa lalu. 

Selain itu, kata “got” juga dapat diartikan memiliki atau mempunyai, sedangkan “get” tidak memiliki makna tersebut.  Misalnya “ I’ve got a bicycle” (saya memiliki sepeda) dan “I’m getting a bicycle” (saya akan mendapatkan sepeda).

Secara umum “got” akan digunakan untuk kalimat yang menunjukkan sebuah kejadian di masa lalu. Sedangkan “get” lebih sering digunakan dalam kalimat yang tepat sebab kejadian yang sedang terjadi maupun akan terjadi.

Penutup

Dalam bahasa Inggris get dan got seringkali membingungkan tetapi bisa dipahami perbedaan Mekah dan penggunaannya dalam sebuah kalimat. Perbedaan get dan got terlihat di mana “get”  digunakan menunjukkan kejadian yang sedang terjadi maupun akan terjadi, sedangkan “got” digunakan untuk menunjukkan suatu kejadian di masa lalu.

Apabila ingin memahami berbagai macam materi bahasa Inggris dengan mudah dan benar, kamu bisa mendaftar kursus lembaga bahasa Inggris. Kursus lembaga bahasa Inggris yang profesional tentu akan membantu kamu memahami setiap materi sesuai dengan kemampuan. ICAN English adalah salah satunya, dimana sudah memiliki cabang di beberapa wilayah Indonesia. Ada banyak materi bisa disampaikan oleh tutor profesional yang sudah ahli  mengajar bahasa Inggris.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi